Thursday, April 28, 2016

CARA MENGHILANGKAN SELULIT DAN STRECH MARK DENGAN BAHAN ALAMI

Masalah kulit yang sering di alami oleh sebagian besar dari kita ,terutama para wanita adalah selulit dan stretch mark, rasanya sangat menyebalkan dan mengurangi percaya diri meskipun biasanya kedua hal tersebut letaknya di daerah yang tersembuyi di bagian tubuh kita, tersembunyi disini maksudnya masih bisa di tutupi dengan pakaian yang kita kenakan, akan tetapi menjadi suatu masalah bila kita ingin memakai celana ketat seperti legging ataupun memakai hot pant dan juga pakaian renang atau bikini .
Sebelum melangkah ke cara mengurangi dan menghempaskan selulit dan stretch mark dari kulit kita dengan bahan alami atau bahan rumahan, ada baiknya kita pahami dulu perbedaan kedua hal tersebut supaya jelas dan tidak salah pengertian.
Apa itu Selulit
Oke, mari kita ulas secara simple, selulit adalah lemak yang menumpuk di rongga-rongga kulit ,sehingga membuat permukaan kulit menjadi tidak rata dan bergelombang, dan biasanya terjadi di paha bagian belakang, bokong , pinggang dan juga pada payudara, dan hal ini biasanya disebabkan oleh metabolisme, pengaruh hormon dan juga gaya hidup kita sehari-hari.
Dan apa itu Strech mark ?
Strech mark adalah hilang atau menipisnya permukaan kulit sehingga mengakibatkan garis-garis putih dan kemerahan atau cekungan-cekungan di kulit, dan biasanya ini terjadi karena kehamilan, perubahan bentuk tubuh dari kurus ke gemuk dan sebaliknya dalam waktu yang singkat, dan bisa juga karena penggunaan steroid untuk body building.
Sampai saat ini belum di temukan obat maupun metode untuk menghilangkan dua hal tersebut secara medis, meski kita  mengeluarkan duit banyak untuk menghilangkannya, kemungkinan besar hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan.
Untuk itu tidak ada salahnya kita mencoba untuk menghempaskan selulit dan stretch mark yang mengganggu dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, murah meriah dan tanpa efek samping, hanya butuh ketelatenan dan kesabaran , karena ketika kita menggunakan bahan alami untuk perawatan tentu hasilnya juga tidak akan instant, akan tetapi mampu bertahan lama dan sama sekali tidak akan menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan.
Ada beberapa bahan yang bisa kita pilih diantaranya yaitu:
1. LEMON

potong lemon menjadi dua , kemudian usapkan secara merata di stretch mark, biarkan beberapa saat lebih kurang 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2.Campuran kopi bubuk, gula pasir dan minyak zaitun

campurkan semua bahan diatas, ditambah sedikit air biar tidak terlalu menggumpal, kemudian gunakan sebagai lulur pada saat mandi, usapkan pada selulit dan stretch mark kamu sambil dipijat dengan gerakan memutar beberapa menit, selanjutnya bilas sampai bersih.

3.Minyak kelapa 

Usapkan minyak kelapa pada stretch mark dan selulit, kemudian pijat perlahan beberapa menit, lakukan pagi dan malam sebelum tidur.

4.Baby oil

Caranya sama dengan minyak kelapa tadi, usapkan secara merata di daerah kulit yang ada strech mark dan selulit tadi, kemudian pijat perlahan beberapa menit.

Saya sendiri sudah mencoba berbagai produk yang cukup mahal di pasaran tetapi hasilnya kurang memuaskan, kemudian saya coba dengan bahan-bahan diatas ternyata sedikit demi sedikit stretch mark dan selulit saya berkurang , sekali lagi hasilnya tidak bisa instant, harus sabar dan telaten, tetapi tidak ada salahnya di coba kan ?!
Semoga bermanfaat ya Ladies !!


SUMBER: artikel dihimpun dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment